Seputar Bekerja Secara Remote - Tecno49 - Welcome
Seputar Bekerja Secara Remote

Seputar Bekerja Secara Remote

Share This

Seputar Bekerja Secara Remote



Di zaman yang serba modern di mana hampir sebagian besar sistem kerja yang ada di tiap perusahaan sekarang sudah dapat mengakomodasi kerja secara remote atau terpisah di luar kantor, memang terkadang ada beberapa mitos yang beredar. Mulai dari produktivitas yang menurun hingga jam kerja yang panjang karena Anda harus bekerja di rumah sambil mengurus anak dan hal lainnya. Sehingga, tak sedikit pula orang yang menganggap bahwa bekerja secara remote tidaklah lebih efisien dibandingkan jika Anda bekerja selama 8 atau 9 jam dalam ruang kantor. Apakah memang benar demikian faktanya? Berikut beberapa mitos seputar bekerja remote yang tidak patut Anda percayai.
Bekerja Remote Menurunkan Tingkat Produktivitas Kerja
Mirip dengan meditasi, Anda menjadi sangat baik dalam mengacuhkan semua distraksi yang mungkin mengganggu Anda dan berfokus pada tugas yang ada. Tentu saja untuk hal ini dibutuhkan latihan, tapi Anda semua tetap harus sangat bersyukur bisa, misalnya, menulis laporan atau menerima telepon penting dari tempat ngopi atau bahkan dari tempat tidur Anda tanpa harus berangkat ke kantor.
Semua Orang Dapat Bekerja Secara Remote
Metode bekerja ini sama sekali bukan untuk semua orang, tapi tetap pekerjaan Anda tidak bergantung pada tempat di mana Anda bekerja seperti misalnya, harus di kantor. Anda dapat bekerja di lokasi manapun yang membuat Anda bisa fokus. Sangat penting bahwa perusahaan tempat Anda bekerja dapat mendorong budaya dan membentuk komunitas yang kuat serta menerapkan proses berpikir untuk membuat para karyawannya sukses. (sumber: businessnewsdaily.com)
Bekerja Remote Sangat Membosankan dan Bisa Membuat Anda Kesepian
Seperti dikutip dari Huffingtonpost, tentu saja, ketika Anda tidak pergi ke kantor setiap hari, Anda kehilangan banyak interaksi spontan. Inilah masalahnya: banyak perusahaan menggunakan alat komunikasi instan, jadi walaupun Anda tidak akan melihat rekan kerja Anda secara pribadi, Anda masih bisa melakukan kontak kapan pun jika memiliki pertanyaan seputar pekerjaan. Dan jika Anda ingin keluar dari rumah dan mencari suasana baru, Anda bisa bekerja di kafe terdekat. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan tunjangan kepada karyawan yang lebih memilih bekerja di kantor.
Anda Bekerja Lebih Banyak Dari Orang Yang Kerja di Kantor
Itu mungkin saja terjadi. Seringkali menjadi sulit untuk membedakan tingkat efektifitas kerja saat rumah Anda menjadi tempat untuk bekerja dan segala hal lainnya, namun sangat penting untuk menekankan rutinitas sehari-hari yang melibatkan makan, membangun relasi, berjalan-jalan dan lain sebagainya.
Bebas Bekerja Karena Tidak Ada Deadline
Sebuah pekerjaan menjadi sangat sukses karena adanya deadline. Termasuk jika pekerjaan Anda menjadi penulis atau koki misalnya. Tidak ada pekerjaan yang tak memiliki deadline.
Sulit Mendapatkan Promosi Jabatan
Mudah untuk Anda berasumsi bahwa jika tidak melihat atasan secara teratur, mereka tidak akan tahu seberapa keras Anda telah bekerja. Akan tetapi, berita baiknya adalah, setiap perusahaan berbeda. Banyak perusahaan yang juga melacak proyek secara internal dan tetap mengawasi semua hal yang telah dilakukan karyawan mereka, termasuk yang memilih bekerja remote, dengan menggunakan alat manajemen proyek. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir pekerjaan Anda tidak diperhatikan dan tidak mendapat promosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages