Cara Menjawab Pada Saat Waawancara Kerja - Tecno49 - Welcome
Cara Menjawab Pada Saat Waawancara Kerja

Cara Menjawab Pada Saat Waawancara Kerja

Share This

Ceritakan Tentang Diri Anda ?

Nama saya Candra adi nugraha, saya lulusan dari universitas LP3I depok saat ini saya berusia 24 tahun. pengalaman saya sebelumnya bekerja di PT Bank Mandiri sebagai Human Capital Officer selama 1 tahun.

(Ceritakan tentang riwayat pekerjaan anda dari pertama samapai sekarang, jawablah dengan singkat dan jelas)

Pengalaman apa yang dimiliki di bidang ini ?

Walapun saya belom mempunyai pengalaman di bidang ini tapi saya terus terang mempunyai keinginan kuat untuk belajar sebagai progammer dan saya yakin dengan cepat berkembang dibidang ini.

(Ceritakan pengalaman kerja anda berhubungan dengan bidang yang anda lamar ini apabila anda belum mempunyai pengalaman bisa menjawab seperti saya)

Apakah anda merasa sukses ?

Ya, Karena saya telah menempuh sekolah Diploma III dengan jurusan yang saya inginkan selama 3 tahun, saya lulusan Informatika Komputer dan saya memiliki target hidup dan sebagian telah saya capai, dan saat ini saya berada  di jalur yang tepat untuk meraih semua target hidup saya

(Ceritakan dengan singkat kenapa anda merasa sukses dan anda telah menetapkan target hidup anda)

Apa yang anda tau  tentang perusahaan ini ?

Perusahaan ini adalah perusahan farmasi yang bergerak di bidang Produksi Obat & Retail Apotik yang hingga saat ini termasuk dalam 6 perusahan farmasi serta memiliki 40 cabang yang terbesar di indonesia

(Sebelum Wawancara sebaiknya anda mencari tau informasi tentang perusahan yang anda lamar, sehingga anda mampu menjawab pertanyaan dengan baik. pengetahuan anda tentang perusahaan bisa menjadi nilai tambah anda)

Mengapa anda meninggalkan perusahaan lama anda ?

Karena saya ingin mencari tantangan baru dengan kesempatan karir yang lebih baik

(Jangan menjawab karena dulu bosnya bermasalah atau rekan kerja tidak becus atau ada masalah manajemen jika anda menceritakan tersebut maka anda sendiri yang tampak jelek. tetaplah tersenyum dan menjawab Karena saya ingin mencari tantangan baru dengan kesempatan karir yang lebih baik.


Apa yang anda lakukan  untuk meningkatkan wawasan dan skill anda ?

Saya melakukan seminar, training dan aktivitas lain yang mendukung dalam mengingkatkan wawasan dan skill saya di bidang ini.

(Ceritakan hal yang mendukung dalam meningkatkan wawasan dan skill anda)


Mengapa anda melamar di perushaan ini ?

Karena saya ingin merinti karir saya yang cermelang dan suskes jangka panjang di perusahaan ini.

(Jawablah tujuan anda melamar di perusahaan ini )


Berapa gaji yang anda inginkan ?

Saya lebih suka menunjukan bekerja saya yang baik dan saya yakin perusahaan ini akan memberikan  gaji yang sesuai dengan posisi yang saya inginkan.

(Jawablah gaji dengan sesuai anda bekerja, jangan terlalu di patok harga 4.000.000, anda bisa menjawab dengan patokan seperti ini, saya ingin gaji 3 juta sampai dengan 4 juta perbulan mungkin apabila saya bekerja dengan baik saya bisa menempuh gaji yang saya inginkan)


Apakah anda dapat bekerja sama secara tim ?

Ya, Saya dapat bekerja sama dalam tim yang solid sangat penitng dalam mecapai tujuaan perusahaan

(Jawablah anda mampu bekerja sama dengan lingkungan kerja dan anda dapat diandalkan)


Jika anda diterima di perusahaan ini berapa lama anda bekerja di perusahaan ini ?

Saya ingin merinti karir diperusahaan ini dengan sukses dan jangka panjang

(jawablah anda mampu berkarir dan berkembang di perusahan yang anda lamar)


Mengapa Perusahan ini harus menerima anda ?

Saya memiliki kriteria dan berbagai keunggulan yang dapat dibutuhkan di perusahaan ini 
yaitu saya memiliki ilmu pengetahuan tentang pemograman html, cssm javasrcpit.

(Ceritakan kelebihan anda dan ceritakan apabila mempunyai refrensi dari perusahaan sebelunya)


Apa Kelebihan Anda ?

Saya orang yang jujur terhadap pekerjaan dan percaya diri namun tetap santun, 

(Jawablah misalkan anda seorang kepimpinan, kelebihan tanggung jawab, pemecahan masalah, bekerja dalam tekanan)


Apa Kelemahan anda ?

Saya terkadang orang yang pelupa sehingga saya memiliki catatan kecil untuk mengingatnya dan akhirnya saya mengerjakan pekerjaan yang banyak tanpa masalah. 

(Jawablah Kelemahan anda yang sekiranya manusiawi, wajar dan tidak berlebihan) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages